Pemerintah Kecamatan Wara Launching ‘Wara…

image description
image description

icon    icon Pembangunan    icon Admin    icon 263

Pemerintah Kecamatan Wara Launching ‘Wara Berbenah’, Diapresiasi Sekda Palopo

Pemerintah Kecamatan Wara Kota Palopo Launching Aksi Perubahan Wara Berbenah terkait pelayanan informasi pembangunan melalui tata kelola data potensi Kecamatan berbasis Teknologi Informasi di Kecamatan Wara yang digelar di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo. Senin (24/10/22). Camat Wara Sainal Sahid S IP yang juga selaku reformer pada kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan Wara Berbenah merupakan tagline dari aksi perubahan Kecamatan Wara yang berjudul penyebarluasan informasi pembangunan melalui tata kelola data potensi kecamatan berbasis teknologi informasi di Kecamatan Wara.

“Hal yang mendasari kami mengambil judul tersebut adalah berangkat dari tidak adanya informasi yang bisa kami dapat saat kami Search di Google kata kunci Wara Palopo maka kami berinisiatif untuk melakukan pembenahan data dan informasi mengenai Kecamatan Wara” ungkap Sainal Sahid.

Dikatakannya pembenahan ini dimulai dari menyusun profil Kecamatan Wara dan 6 wilayah Kelurahan yaitu Kelurahan Dangerakko Pajalesang Tompotikka Boting Amassangan dan Lagaligo.

“Kemudian menyusun jenis layanan menyusun data potensi Kecamatan Wara baik data potensi perdagangan jasa pertanian dan potensi pariwisata” katanya.

Sainal Sahid menambahkan menyadari masih terdapat kekurangan sehingga saran dan masukan sangat diharapkan untuk perbaikan website https://wara.palopokota.go.id/.

“Kami juga berharap dengan adanya website Kecamatan Wara ini dapat memberikan informasi kepada masyarakat dan Insya Allah kedepan bisa menarik investor ke Kota Palopo” tukasnya.

Kegiatan Launching Aksi Perubahan ‘Wara Berbenah’ ini diresmikan langsung oleh Walikota Palopo yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Palopo H Firmanza DP SH M Si mengatakan Kota Palopo merupakan wilayah yang rentan sekaitan dengan inflasi maka Aksi Perubahan ini adalah salah satu langkah baik yang sudah berbasis teknologi informasi.

Menurutnya yang paling penting adalah bagaimana Aksi Perubahan ini bisa diimplementasikan dan diaplikasikan sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat serta Pemerintah Kota Palopo.

“Mengingat data potensi adalah data yang sangat penting untuk disiapkan masing-masing wilayah yakni  kesiapan kita untuk mempersiapkan data yang akurat agar investor bisa tertarik masuk ke wilayah kita untuk menanamkan sahamnya” ucap Firmanza.

“Untuk itu diharapkan semua Kecamatan yang ada di Kota Palopo bisa menjadikan contoh di Kecamatan Wara supaya ketersediaan data potensi di setiap Kecamatan itu tersedia” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten I Setda Palopo Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Para Pimpinan OPD Palopo Para Camat Para Lurah dan Staf Kelurahan se-Kecamatan Wara.

Sumber: luwuraya.teraskata.com